Indonesia Raih Medali Emas di Olympic Paris 2024 Setelah 32 Tahun

  • Bagikan
NOC Indonesia

KEKER.FAJAR.CO.ID – Indonesia kembali mencetak sejarah. Setelah 32 tahun, Indonesia berhasil meraih lebih dari satu medali emas di Olympic Paris 2024. Terakhir kali Indonesia meraih lebih dari 1 medali emas pasa Olympic 1992 dari canang bulutangkis yaitu Susy Susanti dan Alan Budikusuma.

Medali Indonesia pertama di Olympic 2024 diraih oleh Veddriq Leonardo pada olahraga panjat tebing dengan mencetak rekor 4,75 detik mengalahkan Wu Peng dengan selisih 0,02 detik.

Kemudian medali emas kedua dimenangkan oleh Rizki Juniansyah pada olahraga angkat besi pada kamis, 8 agustus 2024. Rizki berhasil mencatat total 354 kilogram mengungguli lawan lawannya di kelas 73 kilogram.

Medali emas yang diperoleh Rizki dan Veddriq berhasil membuat Indonesia mencetak sejarah baru di cabang olahraga angkat besi dan panjat tebing. Mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia di Olympic Paris 2024. Sebelumnya, pada olahraga bulutangkis Georgia Mariska berhasil meraih medali perunggu pada sektor tunggal puteri melawan An Seo-Young.

Ini juga menjadi hadiah kepada Indonesia berhubung Indonesia akan berulang tahun pada 17 agustus 1945. merdeka!!

  • Bagikan