Ini Dia Kata Sobat KeKeR tentang Mata Panda yang Bikin Nggak Pede

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

Komentar lain juga datang dari Siswi SMAN 19 Makassar, Nurul Afiah. Ia sering hilang rasa percaya diri karena lingkaran hitam di matanya. Doski bilang, setelah begadang, mata pandanya selalu muncul dan sangat merusak penampilan. “Biasanya kalau saya mau keluar saya kompres dulu mata saya pakai es batu. Mau ditutupi pakai mekap tidak bisa karena saya tidak terbiasa pakai mekap apalagi kalau tebal,” cuap cewek yang kerap disapa Nurul itu.

Pun dengan Siswi SMAN 9 Makassar, Annisa Septiani Rosita. Kebiasaan menatap layar handphone dan laptop terlalu lama membuat matanya hitam seperti panda. Namun, mata pandanya tidak bertahan lama karena usaha yang doski lakukan. “Untuk menghilangkan mata panda, saya menggunakan timun, ampas teh, sampai cream khusus. Tapi semuanya tidak instan, butuh kesabaran, konsisten, dan rutin melakukannya,” ungkapnya.

Nah, buat yang masih suka begadang, apalagi sambil liatin handphone atau laptop sampai berjam-jam, mulai sekarang bisa dikurangi biar wajah kalian terlihat fresh dan enak dipandang.(*)

  • Bagikan