Makan Sehat Anti Ribet Buat Remaja, Begini Penjelasan Ahlinya

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haiii sobat KeKeR! Mau tubuh tetap sehat dan bugar? yukk makan makanan yang sehat.

Banyak orang yang masih kurang memperhatikan kesehatan terutama dalam segi makanan. Mengonsumsi makan sehat sangat penting untuk kesehatan tubuh, makanlah makanan yang sehat tapi anti ribet.

Siswi SMKN 5 Makassar, Puspita Febrianti Putri mengucapkan bahwa makan sehat anti ribet itu sangat membantu untuk kesehatan tubuh dan juga menghemat. Makan sehat itu sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit seperti sakit perut, dan kekurangan gizi.

“Makan sehat Anti ribet dan gak mahal itu bisa dengan mengonsumsi sayuran dangan cara memasak tanpa menggunakan minyak berlebih, telur rebus, serta buah-buahan agar melancarkan pencernaan. Untuk lebih simpelnya saya menyediakan list-list makanan agar supaya lebih mempermudah saya dan tidak menggunakan waktu yang cukup banyak memikirkan makanan apa yang harus di makan,” ucap Puspita Febrina Putri.

Siswi SMA 3 Mamuju, Aulya Kirana mengatakan bahwa mangapa kita harus makan sehat agar tubuh tetap seimbang dan terhindar dari penyakit.

“Makan sehat semisal sayur, protein dll. Yg saya olah tanpa membutuhkan banyak bahan tambahan lainnya, cukup memasak dengan bahan seadanya misal sayur dpat di rebus (masak bening), protein seperti telur bisa di rebus. adapun manfaatkan yang saya dapat dari makan sehat itu, untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh dan juga mengurangi risiko terkena nya penyakit seperti penyakit jantung. tutur Aulya Kirana

Ahli Gizi Politeknik Kesehatan, Nurul Hijriah Mutmamiannah A.Md.Gz mengatakan bahwa untuk memiliki tubuh yang sehat perlu mengonsumsi makanan nilai gizi seimbang dan mengandung zat gizi.

“Makan yang sehat adalah makanan yang ketika di konsumsi tidak berdampak negatif bagi konsumennya, dalam memilih makanan sehat dan bergizi sebaiknya kita memilih makanan sesuai dengan nilai gizi seimbang dan mengandung zat gizi yang diperlukan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan serat,” jelasnya.

“Pola makanan yang sehat bukan berarti menghilangkan makanan yang kita sukai tapi mengonsumsi makanan sesuai dengan porsi gizi seimbang,” pungkas Nurul Hijriani Mutmainnah A.Md.Gz

Reporter Destri

  • Bagikan