Kolaborasi Sekolah Islam Athirah di Chinese Bridge 2021

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Program Pertukaran Delegasi Online “Chinese Bridge” 2021 kembali diselenggarakan Universitas Bahasa Asing Dalian. Kali ini, berkolaborasi dengan Sekolah Islam Athirah Indonesia dan lembaga pendidikan Bahasa Mandarin lokal di Laos. Berlangsung secara online sejak 17 sampai 21 Januari mendatang.

Delegasi online bertajuk “Kampung Halaman Para Selebritas Sejarah dan Pesona Hunan, Kelas Apresiasi dan Pengalaman Budaya Sulaman Hunan” ini akan menampilkan rekaman kursus sulaman 210 menit selama satu minggu dengan menghadirkan Master Seni dan Kerajinan Provinsi Hunan, Direktur Desain Museum Seni Bordir Shanxiu dan guru-guru seni Hunan lainnya.

Ketua panitia, Jiang Xiangling menjelaskan, bahwa kelas ini mencakup berbagai pengetahuan tentang sulaman Hunan, termasuk pengenalan singkat tentang sulaman Tiongkok, tinjauan umum dasar sulaman Hunan, pengenalan singkat tentang sulaman etnik minoritas Tiongkok, dan kelas tentang teknik sulaman Hunan.

Sekolah Islam Athirah Makassar yang juga menjadi pelaksana tentunya menjadikan delegasi online ini sebagai kesempatan untuk menimbah ilmu terkait teknik dan proses sulaman Hunan yang dipraktikkan langsung selama sepekan.

  • Bagikan