Pelajar SMAN 2 Jeneponto Sulap Barang Bekas Jadi Rak Bunga Cantik

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, barang bekas yang tadinya tak terpakai, bisa kalian ubah lho menjadi benda yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Andi Zulfikar Rani dan Darnianti Siswa SMAN 2 Jeneponto yang membuat rak bunga dari barang bekas.

Yups, belakangan ini koleksi bunga lagi disukai banyak orang gaes. Nah, untuk menambah kesan estetik dan minimalis, rak bunga jadi pilihan agar koleksi bunga tetap bisa muat diruangan dan lebih hemat tempat.

Hal inilah yang menginspirasi keduanya, untuk membuat rak bunga dengan low budget dari barang bekas. Cukup memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai, mereka dapat membuat rak bunga yang kokoh dan estetik.

Sementara proses pembuatan rak bunga ini menurut Andi Zulfikar Rani tidaklah begitu sulit. Kayu yang menjadi material utamanya terlebih dahulu dipotong sesuai ukuran yang telah ditentukan sebelumnya, lalu dirakit sesuai dengan model yang diinginkan.

“Karena dari barang bekas, kami mengumpulkan kayu sebelumnya lalu dipotong. Untuk penyangganya juga dari papan bekas, setelah semua telah dirakit barulah kami cat,” ucap cowok yang akrab disapa Zulfikar ini.

  • Bagikan