Pelajar SMK SMAK Makassar Membuat Selai Slice dari Kulit Buah Naga

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, teman kita dari SMK SMAK Makassar terus berinovasi nih. Kulit Buah Naga bagi sebagian orang hanyalah limbah, kini di tangan Qatrunada Insyirah Windriya bisa jadi selai lembaran. Kayak keju slice gitu!

Nada, sapaannya berkiah tentang awal mula ide pembuatan Dragon Slices–sebutan untuk selai slice buatanya–berawal dari keinginannya membuat selai yang bertepatan dengan musim buah naga. Ia melihat banyak kulit buah naga dibuang begitu saja, ini membuatnya tertarik. Lalu ia mulailah memanfaatkan limbah tersebut dengan memperbanyak referensi jurnal tentang manfaat kulit buah naga.

Nada lalu mendapat informasi jika buah satu ini kaya akan antosianin dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Itulah yang kemudian membuat Nada memilih limbah kulit buah naga sebagai bahan dasar dari selai lembarannya. Jadi bukan hanya hanya karena warna dari buah naga menarik untuk dibuat selai lembaran, tetapi juga kandungan gizinya. “Dari dulu ingin membuat selai dengan packaging yang lebih menarik yaitu selain lembaran,” ujar cewek yang hobi melukis ini.

  • Bagikan