9 Langkah Mudah Mencari Kasur yang Tepat untuk Kesehatan

  • Bagikan

Memiliki waktu dan kualitas tidur yang baik adalah cara untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan tubuh. Maka dari itu kasur yang nyaman adalah faktor utama penentu yang harus diperhatikan. Apalagi jika Anda berniat untuk mengganti kasur lama dengan kasur baru dari King Koil.

Kasur yang permukaannya yang tidak sesuai dapat membuat ketegangan pada otot dan membuat tidur Anda jadi sangat terganggu. Tidur seperti inilah yang nantinya akan membuat kualitasnya berkurang.

Umumnya, seseorang harus mempunyai waktu tidur dari 7 hingga 8 jam perhari. Bila tak sampai 7 hingga 8 jam, maka daya tahan tubuhnya akan berkurang.

Dalam artikel ini, Anda dapat mengetahui apa saja tips saat memilih kasur baru yang bagus dan cocok untuk menjaga kesehatan Anda.

  1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Tak hanya memilih alat atau produk untuk rumah lainnya, dalam memilih kasur, Anda harus pandai memilih sesuai dengan kebutuhan. Di pasaran, ada beberapa tipe kasur yang dapat diketahui yaitu :

  • Spring Bed, jenis kasur dengan harga yang paling terjangkau. Biasanya disusun dengan baja pegas yang berbentuk spiral yang kemudian dilapisi dengan busa yang tebal sehingga nyaman untuk tulang punggung Anda.
  • Memory Foam, kasur yang satu ini dibuat dari beberapa lapis busa dengan kepadatan yang bermacam-macam. Tentunya ini membuat kasur akan mudah menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan posisi tidur Anda.
  • Lateks, merupakan jenis yang terbuat dari bahan yang alami dan tipenya mirip dengan kasur memory foam. Namun, kasur lateks ini biasanya lebih kokoh dan cocok digunakan jika Anda memiliki masalah pada bagian punggung.

  • Kelembutan Kasur

Tips selanjutnya adalah dengan memerhatikan kelembutan kasur. Perlu diingat bahwa kasur yang lembut sebenarnya belum menunjukkan kalau kasur tersebut sehat digunakan. Nyatanya, kasur yang terlalu lembut tidak mampu menunjang secara rata berat tubuh seseorang. Kasur ini hanya dapat menunjang titik tubuh yang paling berat saat tidur. Tentunya ini membuat otot Anda tidak akan beristirahat sepanjang malam dan harus bekerja terus dalam mencari posisi yang nyaman dan mempertahankan.

  • Dapat Memberikan Kenyamanan

Rasa kenyamanan setiap orang tentunya berbeda-beda, saat Anda akan memberi sebuah kasur baru, maka tidak ada salahnya untuk mencoba berbaring di atasnya. Ini jadi salah satu tips yang sangat penting, karena kasur yang dapat menjaga tulang belakang Anda saat tidur adalah yang terbaik.

  • Perhatikan Posisi Tidur

Posisi tidur setiap orang jelas berbeda-beda. Inilah yang membuat Anda harus memilih kasur yang tepat agar tetap menjaga kesehatan dengan baik. Pilihlah kasur yang dapat menopang tubuh sesuai dengan posisi tidur yang Anda sukai.

Saat Anda berada di posisi tidur yang disukai, Anda harus memastikan kasur baru yang Anda beli dapat mempertahankan kesejajaran tulang belakang Anda. Tentunya dengan begini Anda akan terhindar dari sakit dan nyeri di tubuh ketika bangun tidur.

  • Bagikan