Mengenal Blog Marketing, Cara Kerja Dan Manfaatnya

  • Bagikan

Salah satu keuntungan utama menggunakan blog untuk mempromosikan bisnis Anda adalah biaya yang murah. Biaya yang Anda keluarkan pada awalnya digunakan untuk membayar untuk nama domain dan hosting web, yang harganya sangat murah dibandingkan dengan opsi pemasaran lainnya seperti memposting iklan.

2.Meningkatkan lalu lintas situs website

Hosting blog Anda di situs yang sama dengan situs web bisnis umum Anda dapat membantu meningkatkan lalu lintas secara signifikan. Mempublikasikan konten baru secara konsisten akan memberi orang alasan untuk terus kembali ke situs Anda, dan kemungkinan mereka akan mampir untuk melihat produk atau layanan Anda saat mereka melakukannya.

3.Meningkatkan penghasilan

Setelah blog Anda mendapatkan beberapa eksposur, Anda bisa saja tiba-tiba menemukan merek lain yang menghubungi Anda untuk mensponsori, mengirimkan produk dan tautan afiliasi, atau untuk membeli tempat iklan di situs Anda. Semua ini tidak hanya akan memberi Anda sumber penghasilan tambahan, tetapi juga akan menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa merek lain cukup mempercayai Anda untuk bekerja sama dengan mereka.

4.Lebih dekat dengan konsumen

Konsumen menyukai merek yang mereka percayai, dan menjalankan blog marketing memberi Anda peluang sempurna untuk mengembangkan hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan Anda. Menggunakan nada penulisan yang relatif santai namun tetap profesional akan menunjukkan kepada konsumen bahwa bisnis Anda terbuka dan mudah dijangkau.

5.Solusi modern

Blog marketing banyak dipilih karena dapat menjangkau konsumen yang aktif di internet. Banyaknya konsumen yang ada, menjadi sasaran tepat bagi bisnis Anda untuk melakukan promosi melalui konten-konten blog yang dibuat. nda tidak hanya akan mempromosikan produk atau layanan Anda, tetapi Anda juga akan menunjukkan bahwa Anda mampu mengikuti perubahan zaman.

Meskipun pembuatan dan pemeliharaan blog bisnis secara umum relatif sederhana, akan sangat memakan waktu untuk secara konsisten membuat konten berkualitas tinggi untuk diposting di blog Anda. Gunakan jasa freelance content writer melalui Fastwork untuk membuat blog marketing pada website bisnis Anda. (*)

  • Bagikan