Ini 5 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

  • Bagikan

Warna merah pada daging semangka berasal dari likopen, sejenis antioksidan yang sangat bermanfaat. Studi menunjukkan bahwa likopen dapat membantu mengurangi risiko kanker dan diabetes. Jadi pastikan kamu untuk mengkonsumsi semangka yang matang dengan warna buah merah segar untuk mendapatkan sumber likopen yang banyak.

4.Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan citrulline–sejenis asam amino–pada semangka dapat membantu mengedarkan darah ke seluruh tubuh sekaligus juga menurunkan tekanan darah. Jantung juga akan memperoleh manfaat dari semangka ini sebab kandungan likopen yang terdapat dalam semangka bisa menurunkan risiko serangan jantung.

5.Baik untuk Kesehatan Mata

Pada satu potong semangka ukuran sedang sudah terkandung 9-11% vitamin A yang kamu butuhkan setiap hari. Vitamin A mengambil peranan penting dalam menjaga kesehatan mata maka mengkonsumsi semangka secara tidak langsung dapat menjadi salah satu alternatifnya.

Nah, itu dia Soker manfaat buah semangka yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, perlu diingat jika sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, makan secukupnya agar bisa memperoleh manfaat baik dari buah semangka yah. (*)

  • Bagikan