Ini 5 Tips Mengatasi Kulit Kering di Musim Hujan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, Musim hujan seperti ini, bisa membuat kulit kamu kering lo, karena di sebabkan oleh Kombinasi udara dingin dan kelembapan rendah sehingga menyebabkan kulit kering dan dehidrasi. Meski cenderung tidak berbahaya, kondisi kulit kering sangatlah mengganggu dan tidak nyaman.

Seperti yang di alami oleh Amelia putri dari SMAN 1 MAKASSAR yang mengaku akhir-akhir ini kulitnya itu menjadi kering. “semenjak musim hujan, kulit wajah dan tangan saya itu menjadi lebih kering dari biasanya, kadang sampai terkelupas dan agak perih jika terkena air,” ucap Amelia.

Nah, untuk mengatasi atau mengurangi kekeringan pada kulit kamu, berikut tips yang dikutip dari lifestyle.kompas.com. Yuk simak tips di bawah ini!

1.Memakai pelembap

Menggunakan pelembap adalah salah satu cara mengatasi kulit kering dengan menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi. Bagi pemilik kulit berminyak, pilihlah pelembap water-based (berbasis air) yang mampu menjaga sekresi minyak. Jangan mendiamkan kulit selama lebih dari semenit sebelum memakainya.

2.Perbanyak minum air putih

Pastikan kulit tetap terhidrasi sebagai cara mengatasi kulit kering di musim hujan. Selain menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, usahakan memperbanyak konsumsi air. Setidaknya, penuhi kebutuhan air putih minimal delapan gelas sehari.

  • Bagikan