Ini Loh 5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Jerawat

  • Bagikan
freepik

Pasta, gandum, roti, tepung terigu, dan sereal merupakan beberapa jenis makanan yang memiliki kadar gluten tinggi. Pada sebagian orang, gluten disinyalir dapat menjadi pemicu terjadinya peradangan dan masalah pencernaan. Nah, jika kulit kamu rentan mengalami jerawat, sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang memiliki gluten tinggi, karena gluten juga bisa menyebabkan kulit mengalami jerawatan kronis.

4.Cokelat dan Permen

Kadar gula yang tinggi pada makanan akan menyebabkan peningkatan hormon yang memicu munculnya jerawat. Tak hanya itu, serat elastin dan kolagen pada kulit kamu pun terancam mengalami kerusakan jika kamu mengonsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi. Akibatnya, kulit akan menjadi kering dan terjadi penumpukan kotoran dan sel kulit mati pada pori-pori. Inilah yang membuat kulit kamu jerawatan.

5.Makanan Berminyak

Selain gula, lemak juga harus dihindari jika kamu tidak ingin jerawatan. Studi menyebutkan bahwa makanan dengan kadar lemak dan garam yang tinggi menjadi penyebab utama munculnya jerawat pada kulit. Oleh karena itu, batasi konsumsi makanan yang digoreng ya, apalagi jika minyak yang digunakan jarang diganti.

Nah, itu dia 5 makanan penyebab jerawat yang Sobat KeKeR haru tahu. Perhatikan asupan makanan kamu, yah! (*)

  • Bagikan