Ini 5 Bahaya Menahan Pipis, Ada Menimbulkan Nyeri

  • Bagikan
Medical problem, incontience concept. Displeased Afro American woman hods crotch, waits near closed WC, needs toilet, wants to pee, feels discomfort and pain in urinary bladder, wears denim sarafan

Selain itu guys, orang yang menahan pipis terus-terusan apalagi kalau dalam jangka panjang. Guys hal kayak gitu bahaya loh, karna bisa buat kandung kemih meregang.Dan ini buat membuat kandung kemih sulit atau tidak mungkin untuk berkontraksi dan mengeluarkan pipis secara normal.

4.Kerusakan otot dasar panggul

Ayo kamu yang sering nahan pipis, kamu sudah pernah tidak ngerasain sakit? Yap guys menahan pipis itu bisa menyebabkan otot-otot dasar panggul kamu sakit karna rusak. Ihh susah kan kalau sakit, aktifitas kita pasti juga bakalan ke ganggu.

Kamu harus tahu kalau salah satu otot panggul itu adalah sfingter uretra yang bakalan menjaga uretra tetap tertutup, untuk mencegah urin kamu bocor keluar. Nah kalau otot itu rusak bisa menyebabkan inkontinensia urin.

Tapi kamu bisa juga lakukan hal ini buat mempekuat otot tubuh kamu, yakini latihan dasar panggul seperti kagel. Dan melakukan hal ini bisa juga mencegah kebocoroan atau memperbaiki kehilangan otot.

5.Batu ginjal

Waduh guys ini sih yang paling parah, kalau menahan pipis itu bisa kamu kena penyakit batu ginjal guys apalagi karja hal ini bisa aja kamu memiliki kandungan mineral tinggi dalam urinnya. Asal kamu tahu saja air kencing sering mengandung asam urat dan kalsium oksalat.

Gimana guys udah tahu kan bahaya kalau kita suka nahan pipis? Kalau kamu masih sering ngelakuin iti, jangan lagi yah karna ternyata bahaya banget. (*)

  • Bagikan