Racun dalam Sebuah Hubungan, Kamu Harus Kenali 5 Ciri Utama Orang Toksik

  • Bagikan
freepik

Hal yang paling menyebalkan dari orang yang toksik adalah kebiasaan mereka yang suka mengontrol dan memanipulasi orang lain. Mereka akan membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan untuk mencapai tujuan mereka.

Mereka juga tidak ragu untuk berbohong dan berkelit dengan sejuta alasan bila kebohongannya terkuak. Orang ini bisa membuat kamu merasa berhutang budi padanya.

4.Tidak mau mengakui kesalahan atau minta maaf

Selain menyebalkan dan merugikan kamu, orang toksik enggan minta maaf. Meski mereka sudah jelas-jelas salah, mereka akan menganggap kesalahan mereka itu disebabkan oleh orang lain.

Dalam banyak kasus, mereka mencoba untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain tetapi sebenarnya untuk mencapai tujuan mereka sendiri. Mereka ingin memperoleh simpati dan perhatian dengan cara berpura-pura sebagai korban alias play victim.

5.Sering merendahkan atau meremehkan kamu

Apapun kesuksesan atau keberhasilan yang kamu punya, orang dengan kepribadian toksik akan selalu menyangkal dan membuat kamu kesal.

Ketika ia tahu kamu berhasil dan mendapat suatu pencapaian, ia secara tidak langsung akan membanding-bandingkan secara negatif dengan orang lain atau dirinya sendiri, atau bahkan menjatuhkan kamu.

Intinya, ia tidak senang atas keberhasilan yang kamu miliki dan mencoba untuk merendahkan kamu. (*)

  • Bagikan