6 Manfaat Kopi untuk Mengatasi Permasalahan Kulit Wajah

  • Bagikan
A top view of roasted coffee beans on a table

Nah, untuk mengurangi masalah jerawat kamu bisa menggunakan bubuk kopi sebagai scrub, sehingga sel kulit mati yang menyumbat pori terangkat.

4.Mengurangi Komedo

Selain mengatasi masalah jerawat, kopi juga bermanfaat untuk mengatasi komedo karena kandungan kafein yang dimiliki dapat mengurangi minyak yang menjadi penyebab munculnya komedo.

5.Mengurangi Mata Panda

Begadang, terkena paparan sinar matahari dan faktor genetik dapat menjadi faktor munculnya mata panda atau lingkaran hitam yang ada dibawah mata. Tentunya hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri kita yah sobat keker.

Salah satu bahan alami yang dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata adalah bubuk kopi karena kandungan kafein pada kopi dapat mencerahkan lingkar mata.

6.Sebagai anti aging

Munculnya kerutan-kerutan halus diwajah dapat menyebabkan wajah jadi terlihat tua. Tentu sobat keker nggak mau kan hal itu terjadi?

Ternyata kopi dapat menyamarkan garis-garis halus diwajah akibat penuaan, dengan cara menjadikan bubuk kopi sebagai masker wajah atau scrub untuk membantu menyamarkan garis halus diwajah kamu nih sobat keker.

Nah, itulah enam manfaat kopi untuk kulit yang bisa membantu mengatasi berbagai permasalah kulit kamu. Yuk, Sobat KeKerR wajib coba yah! (*)

  • Bagikan