6 Tips Merawat Kecantikan Kuku Agar Tetap Sehat dan Lembab

  • Bagikan
freepik

Nah, biasanya dokter akan memberikan suplemen biotin untuk memperkuat kuku. Biotin itu sendiri berupa salah satu vitamin B yang mampu memperkuat rambut dan kuku, serta membantu fungsi sistem saraf tubuh.

Selain mengonsumsi biotin, Diazens juga bisa mengonsumsi ikan sarden, telur matang, dan kacang-kacangan karena jenis makanan tersebut mengandug nutrisi serupa.

4.Jangan Terlalu Sering Menggunakan Cat Kuku

Cantik sih, tapi penggunaan cat kuku sebaiknya mulai kamu batasi deh. Penggunaan cat kuku secara terus-menerus, dapat membuat kuku menjadi rapuh. Berikan jeda waktu setidaknya seminggu sebelum kamumenggunakan kembali cat kuku.

Hindari pula penggunaan pembersih cat kuku yang mengandung aseton, karena dapat membuat kuku, kutikula, dan kulit di sekitarnya kering.

5.Memilih Salon Kuku yang Tepat

Nggak sedikit nih yang malas hingga akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan kuku di salon. Saat memilih nail care, sebaiknya kamumemilih salon kuku yang berlisensi dan terjaga kebersihannya.

Hal ini penting untuk menghindari kemungkinan terjadinya infeksi bakteri atau jamur pada kuku bila manikur pedikur tidak dilakukan dengan tepat.

6.Memotong Kuku Secara Teratur

Kuku panjang memang bagus, tetapi memotong kuku secara teratur dapat membantu kamu terhindar dari risiko kuku patah sehingga membuat kuku tetap kuat.

Saat memotong kuku, usahakan untuk menggosok dengan lembut bagian tepi kuku agar tidak melukai kulit saat bersentuhan ya. (*)

  • Bagikan