Yuk Kenali 4 Kesalahan Saat Mencuci Tangan

  • Bagikan

3.Mengeringkan tangan menggunakan mesin pengering

Agar tangan tetap bersih, sebaiknya hindari mengeringkan tangan yang telah dicuci dengan mesin pengering tangan. Beberapa riset menunjukkan bahwa tangan akan lebih bersih jika dikeringkan dengan tisu kering daripada menggunakan mesin pengering tangan.Namun, hal tersebut masih perlu diteliti lebih lanjut. Apabila kamu ingin menggunakan mesin pengering tangan, posisikan tangan yang telah dicuci di bawah mesin selama 30–45 detik hingga benar-benar kering.

4.Menyentuh barang lagi setelah mencuci tangan

Ini hal yang sering kali terabaikan. Usai mencuci tangan, sebagian besar orang mungkin langsung mematikan keran menggunakan tangan yang sudah bersih tanpa menggunakan alat pelindung, seperti tisu. Padahal, cara ini dapat membuat tangan kamu kembali terkontaminasi oleh kuman.

Jadi SoKeR, penggunaan sabun khusus cuci tangan sangat disarankan untuk kebersihan tangan yang maksimal. Pentingnya mencuci tangan secara baik dan benar memakai sabun adalah agar kebersihan terjaga secara keseluruhan serta mencegah kuman dan bakteri berpindah dari tangan ke tubuh kamu. (*)

  • Bagikan