Mudah Dipraktikkan, Ini 9 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

  • Bagikan
popbela.com

5.MaduMadu yang memiliki rasa manis ini ternyata juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan rambut. Banyak sekali produk shampoo yang menggunakan madu sebagai bahan pembuatannya. Hal ini lantaran madu memiliki kandungan zat yang dapat memanjangkan rambut secara cepat.

Cara juga mudah sama seperti bahan yang lainnya. Oleskan madu keseluruh bagian rambut dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih secukupnya.

6.Buah JerukBuah jeruk yang kaya akan vitamin C juga berfungsi efektif untuk menumbuhkan rambut. Caranya pun terbilang mudah, belah jeruk menjadi dua bagian, kemudian oleskan irisan tersebut ke seluruh kulit kepala dan diamkan beberapa menit.

Setelah itu diamkan beberapa menit, kemudian bilasl menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Apabila aktivitas ini rutin kamu lakukan, maka memiliki rambut indah dan tebal bukan lagi sekedar mimpi.

7.Teh HijauCara memanjangkan rambut secara alami berikutnya ialah menggunakan teh hijau. Seperti yang diketahui jika teh hijau memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, tak terkecuali untuk perawatan rambut.

Dilansir dari laman Healthline, Teh hijau memiliki kandungan vitamin C, polifenol, antioksidan, mangan, L-teanin yang berfungsi efektif dalam menyuburkan rambut. Caranya sangat mudah, hanya tinggal mendiamkan seduhan teh hijau, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

8.Minyak ZaitunMinyak zaitun mengandung berupa asam lemak omega-3 yang berfungsi baik menjaga kesehatan dan memberi manfaat untuk menebalkan rambut.

Selain itu, minyak ini juga membantu mengatasi rambut kering dan kusam. Kandungan dalam minyak zaitun dapat menjaga kelembapan rambut.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan rambut pun sangat mudah, hanya tinggal memanaskan minyak zaitun dan diamkan beberapa menit. Kemudian oleskan serta pijat ke seluruh bagian kulit kepala dan diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air bersih.

9.Buah AlpukatSalah satu cara memanjangkan rambut secara alami berikutnya yaitu menggunakan buah alpukat. Dilansir dari laman Healthline, kandungan vitamin E di dalam buah ini sangat baik untuk kesehatan rambut, serta sangat memberi manfaat memanjangkan dan menebalkan rambut.

Cara mendapatkan manfaatnya cukup mudah, Kamu hanya perlu menghancurkan buah alpukat sampai lembut dan campur dengan minyak zaitun. Setelah itu oleskan alpukat dan minyak zaitun tadi yang sudah tercampur ke kulit kepala dan diamkan sekitar 30 menit, lalu bilaslah hingga bersih. (*)

  • Bagikan