7 Kebiasaan Ini yang Bisa Membuat Kepala Kamu Sering Sakit

  • Bagikan
freepik

Kepala sering sakit bisa jadi diakibatkan oleh jenis makanan tertentu yang sering dikonsumsi. Beberapa jenis makanan, seperti cokelat, keju yang diawetkan bisa menjadi pemicu dari sakit kepala atau migrain.

5.Terlalu Lama Terpapar Sinar Matahari

Hal-hal kecil seperti paparan sinar matahari dalam durasi yang lama bisa membuat kepala sering sakit. Begitupun juga dengan sinar matahari yang langsung mengarah ke mata. Kamu bisa menanggulanginya dengan menggunakan kacamata hitam dan topi ketika sedang berada di bawah terik matahari.

6.Kurang Minum Air Putih

Dehidrasi atau kurang minum air mampu membuat otak berkontraksi atau ‘mengkerut’ karena kekurangan cairan. Hal ini menyebabkan kepala sering sakit. Sebaiknya minum sebanyak empat sampai enam cangkir air setiap harinya, serta konsumsi sayur atau buah yang kaya cairan, seperti semangka, timun, dan sebagainya.

7.Olahraga Berlebih

Olahraga secara berlebih menyebabkan otot leher dan kulit kepala membutuhkan lebih banyak darah untuk bisa bersirkulasi yang akhirnya menimbulkan pelebaran pembuluh darah.

Pelebaran pembuluh darah mengakibatkan sakit kepala. Makanya, saat berolahraga, jangan terlalu memaksakan diri dan beristirahatlah saat kamu sudah tidak mampu melanjutkan kegiatan olahraga yang dilakukan. (*)

  • Bagikan