9 Tips Menghilangkan Komedo Membandel di Wajah

  • Bagikan

Oleh karena itu, penggunaan losion retinoid adalah salah satu cara membersihkan komedo. Kamu dapat menggunakan losion ini di malam hari karena ia sangat sensitif terhadap sinar matahari.

5.Gunakan Sikat Pembersih Pori Kulit

Cara menghilangkan komedo berikutnya adalah menyikat pori kulit menggunakan sikat pembersih khusus. Langkah ini dapat membantu membersihkan kotoran penyebab komedo sekaligus memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit.

Namun, pastikan untuk selalu menghidrasi kulit kamu kembali setelah menggunakan sikat ini. Gunakan pelembap yang sesuai untuk kulit.

6.Gunakan Masker Wajah Secara Teratur

Cara menghilangkan komedo juga bisa dilakukan dengan rutin menggunakan masker. Kamu bisa memilih clay mask dan charcoal mask untuk membersihkan pori-pori wajah.

7.Terapi Chemical Peeling

Chemical peeling biasanya digunakan sebagai terapi anti penuaan karena dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, terapi ini juga baik dilakukan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo.

Chemical peeling merupakan sebuah terapi pengangkatan kulit mati hingga lapisan terdalam dan pengecilan pori-pori wajah. Kulit kamu pun akan tampak lebih cerah.

8.Gunakan Produk-Produk Non-Komedogenik

Cara membersihkan komedo dari wajah kamu tentu dengan memperhatikan produk yang digunakan secara saksama.

Meskipun kamu telah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan komedo, seperti menggunakan pembersih, masker, ataupun pengangkatan kulit, semuanya akan sia-sia apabila produk wajah yang kamu gunakan tidak bersifat non-komedogenik.

Non-komedogenik berarti bahwa produk-produk tersebut tidak menyebabkan pembentukan komedo atau penyumbatan pori-pori wajah. Ingatlah, tidak semua produk non-komedogenik, jadi kamu harus membaca label tiap produk yang ingin dibeli.

9.Jangan Tidur dengan Make Up

Sebelum beristirahat, bersihkanlah wajah kamu dari sisa make up yang masih menempel. Kebiasaan tersebut dapat menghilangkan komedo, dan juga bisa terhindar dari komedo yang menumpuk. (*)

  • Bagikan