Ternyata Mitos! Ini Loh 5 Informasi Perawatan Kulit yang Sebenarnya Keliru

  • Bagikan

3.Pori-Pori Wajah Dapat Membuka dan Menutup

Menurut para ahli, pori-pori kulit selalu terbuka untuk mengeluarkan keringat. Sekali-kalinya pori-pori menutup adalah saat tersumbat sebum atau minyak. Bagaimana dengan uap ke wajah? Uap atau steam dapat melunakkan minyak yang menyumbat pori-pori. Nyatanya, karena pori-pori nggak memiliki otot makanya nggak dapat menutup.

4.Lebih Baik Memecahkan Jerawat

Memecahkan jerawat menjadi salah satu kebiasaan yang sulit dihindari untuk sebagian orang, setuju? Namun sebenarnya, memecahkan jerawat dapat menyebabkan nanah masuk ke lapisan kulit lebih dalam dan menyebabkan inflamasi yang memunculkan bekas luka. Ada baiknya untuk nggak menyentuh jerawat, apalagi memecahkannya.

5.Semakin Tinggi Angka SPF, Semakin Baik Perlindungannya

Banyak yang membeli tabir surya dengan kandungan SPF tinggi karena meyakini informasi ini. Namun sebenarnya, tingginya angka SPF bukan berarti memberikan perlindungan yang lebih baik untuk kulitmu. SPF pada kebanyakn tabir surya mengacu pada jumlah proteksi yang diberikan dari sinar UVB dan sunburn. Jadi, kamu harus mencari tabir surya yang memiliki broad spectrum protection dari UVA dan UVB dengan SPF minimal 15. (*)

  • Bagikan