Hati-Hati, 7 Hal ini Bisa Membuat Kamu Mengalami Penuaan Dini

  • Bagikan
osc.medcom.id

4.Stres

Stres dapat menyebabkan peningkatan hormon kortisol dan adrenalin yang mempercepat proses penuaan. Depresi yang berkepanjangan juga membuat regenerasi kulit terhambat. Hal ini terjadi karena depresi membuat sel yang hendak tumbuh justru mati.

5.Kurang tidur

Kurang tidur membuat pertumbuhan sel-sel kulit baru terhambat. Pasalnya, regenerasi kulit terjadi selama proses tidur. Selama tidur, hormon-hormon yang memicu pembaharuan jaringan kulit muncul dan berkembang. Pada orang yang kurang tidur proses ini terjadi dan menyebabkan penuaan kulit terjadi lebih cepat.

6.Tidak Pernah Melakukan Perawatan Kulit

Sepele, tapi tidak pernah atau jarang melakukan perawatan wajah dapat menyebabkan penuaan dini, jadi disarankan menggunakan produk anti aging, skincare, dan perawatan facial alami ke salon atau klinik kecantikan.

7.Salah Mengaplikasikan Produk

Penting untuk diketahui, produk kecantikan untuk mencegah penuaan dini sangat banyak, namun salah mengaplikasikannya juga dapat membuat manfaatnya tidak maksimal. Jadi penting melihat petunjuk pemakaian, searching waktu yang tepat pemakaian hingga teknik pemolesannya pada wajah.

So, guys perhatikan apa saja penyebab penuaan dini di atas yah untuk menghindari boros muka. (*)

  • Bagikan