Ini Loh 8 Cara Ampuh Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

  • Bagikan
Skincare. Woman taking care of her dry complexion.

5.Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat membuat telapak tangan kering. Kamu bisa mencegah kulit semakin kering dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.Selalu gunakan tabir surya atau sunscreen mengandung SPF guna melindungi kulit telapak tangan saat beraktivitas di bawah terik matahari.

6.Perbanyak minum air putih

Telapak tangan yang kering dan kasar bisa diatasi dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, seperti memperbanyak minum air putih. Sebab, mencukupi asupan cairan dalam tubuh dengan minum air putih bisa menjaga kelembapan kulit tubuh kamu. Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar ini mudah dilakukan. Kamu hanya perlu disiplin untuk minum air 8 gelas tiap harinya.

7.Gunakan humidifier

Paparan udara yang panas dan kering bisa memperparah kondisi telapak tangan pada kulit yang cukup sensitif. Penggunaan humidifier bermanfaat untuk menjaga kelembapan ruangan sehingga mampu melindungi kulit agar tidak semakin mengering.

8.Makan makanan sehat dan bergizi

Cara melembutkan telapak tangan yang kering dan kasar tidak hanya dilakukan melalui perawatan dari luar tubuh. Kulit membutuhkan berbagai nutrisi yang bisa kamu dapatkan melalui konsumsi makanan sehat dan bergizi. Misalnya, makanan kaya serat, seperti sayuran hijau, buah-buahan segar, dan kacang-kacangan. (*)

  • Bagikan