Begini Loh Perawatan Wajah untuk Menghindari Rawat Muka Boros pada Remaja

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, kalau kalian pernah atau sering dikatain muka boros? Segera rawat wajah dan konsultasi dengan dokter kulit.

Jika ingin mengatasi muka yang terlihat lebih tua, kamu dapat melibatkan berbagai tindakan perawatan dan perubahan gaya hidup. Namun, penting untuk kamu ingat bahwa penuaan adalah proses alami yang tidak dapat sepenuhnya dihindari.

Siswi SMPN 18 Makassar, Shifa Haryani mengaku, agar muka selalu tetap sehat dan awet muda ia harus menjaga kebersihan kulit wajah dengan cara cuci muka agar kotoran, debu, dan polusi di pori-pori kulit akan terangkat. Dengan begitu, kulit akan jadi lebih sehat.

“Cuci muka kalau sudah beraktivitas atau sebelum beraktivitas, supaya debu dan kotoran yang menempel di kulit muka terangkat,” ujar siswi yang akrab disapa Cipa ini.

Di sisi lain, penyebab dari muka boros pada remaja itu terjadi kurangnya durasi tidur. Bisa karena insomnia atau begadang, sehingga kolagen pada kulit berkurang dan itu dapat memicu timbulnya garis-garis halus gejala penuaan dini.

  • Bagikan