Cemas Rambut Rontok? Yuk, Simak 8 Tips Mengatasinya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, rambut rontok adalah kondisi ketika helai-helai rambut copot dari kulit kepala atau area lain di tubuh. Kondisi ini disebabkan oleh berbagai hal termasuk faktor genetik, perubahan hormon, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Jika bukan dipicu oleh penyakit, lantas bagaimana sih cara merawat rambut rontok secara alami? Berikut beberapa tips yang dapat membantu mengatasi rambut rontok.

1. Diet Seimbang

Pastikan makanan kalian mengandung cukup protein, vitamin, dan mineral seperti; vitamin D, biotin, dan zat besi. Ini penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

2. Minyak Rambut Alami

Gunakan minyak rambut alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond. Pijat lembut minyak ini ke kulit kepala kalian untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat akar rambut.

3. Hindari Panas Berlebih

Gunakan pengering rambut, catok, dan alat panas lainnya. Panas berlebih dapat merusak rambut kalian, lebih baik biarkan rambut mengering secara alami.

4. Shampoo dan Produk Perawatan Ramah Rambut

Gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut kalian dan hindari penggunaan produk beralkohol. Gunakan kondisioner untuk menjaga kelembaban rambut.

5. Hindari Stres

Stres dapat menjadi penyebab rambut rontok. Cobalah teknik relaksasi seperti meditasi atau yoga untuk mengurangi stres.

  • Bagikan