Semangat Persaudaraan di LONTARA Vol 2 MAN 2 Kota Makassar Tahun 2023

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – MAN 2 Kota Makassar kembali menggelar Lomba Antar Paskibra (LONTARA) Vol 2 sebagai bagian dari program kerja Paskibra Unit 502 MAN 2 Kota Makassar, yang melibatkan peserta dari sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Kota Makassar.

Acara berlangsung mulai tanggal 23 hingga 28 Oktober 2023 dan bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara paskibra di Kota Makassar serta untuk meningkatkan citra MAN 2 Kota Makassar.

Ketua Panitia, Muhammad Reihan, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan LONTARA Vol 2 terdiri dari tiga jenis kompetisi.”Rangkaian kegiatan lomba terdiri dari tiga jenis, pertama adalah lomba khusus yang wajib diikuti oleh semua peserta, kedua adalah lomba umum yang diikuti oleh beberapa perwakilan peserta, dan yang ketiga adalah lomba eksibisi yang terbuka bagi peserta dan diluar peserta,” ujar Reihan.

Salah satu peserta, Muhammad Harirah dari SMA Negeri 3 Makassar, menjelaskan dua alasan mengapa ia ikut dalam lomba ini. “Alasan pertama, karena SMA Negeri 3 telah berpartisipasi dalam LONTARA Vol 1, dan alasan kedua, kami ingin kembali berkompetisi dalam lomba paskibra setelah masa pandemi COVID-19. Ini adalah kesempatan pertama kami setelah sekian lama,” ungkap Harirah.

Harirah juga mengungkapkan manfaat dari partisipasinya dalam lomba tersebut. “Manfaatnya jelas, kami mendapatkan pengalaman berharga, terutama karena ini adalah kompetisi pertama kami pasca pandemi. Selain itu, kami dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain secara sehat dan juga berpotensi untuk menjalin persahabatan baru,” kata Harirah.

  • Bagikan