Ini 4 Tips Agar Tidak Kecanduan Game Online

  • Bagikan
freepik

4. Jalani Psikoterapi

Jika cara-cara di atas tidak berhasil mengatasi masalah kecanduan game online kamu, kamu perlu berkonsultasi ke psikolog atau psikiater. Untuk mengatasi masalah tersebut, dokter atau psikolog mungkin akan memberikan psikoterapi.

Salah satu teknik yang dapat dilakukan untuk mengatasi gangguan kecanduan game online adalah terapi kognitif perilaku atau Cognitive Behavioral Therapy (CBT). Kecanduan game online merupakan salah satu masalah kesehatan mental yang belakangan banyak terjadi dan menyerang para remaja saat ini.Apabila kamu mengalami kecanduan game online hingga mengganggu waktu istirahat, sekolah, atau pekerjaan sehari-hari, sebaiknya segera konsultasikan ke psikolog atau psikiater.

Nah SoKeR, tidak ada yang melarang kamu bermain game, apalagi jika sesuai waktu dan peraturan yang telah ditentukan. Namun ingat, bermain game berlebihan dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan fisik maupun mental. Ingat yah, banyak hal yang lebih bermanfaat yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang. (*)

  • Bagikan