Rambut Sehat dan Cantik, Lakukan 8 Urutan Haircare Ini Secara Rutin

  • Bagikan
Beauty and cosmetics. Smiling woman with glowing curly hairstyle, showing brush without hair strands, taking care or health, standing over blue background.

4. Creambath Rambut

Creambath adalah salah satu hair care favorit para wanita. Kamu bisa melakukan creambath di rumah dengan bantuan orang lain. Proses creambath dilakukan selama satu jam dengan pijatan di kepala, leher, dan pundak untuk melancarkan peredaran darah ke kepala. Creambath sebaiknya dilakukan minimal satu kali dalam seminggu untuk menjaga kelembapan rambut. Pilihlah jenis creambath yang cocok untuk jenis rambut dan permasalahan yang kamu alami.

5. Gunakan Hair Serum

Gunakan hair serum bila kamu sering menggunakan alat styling rambut, seperti hair dryer, catok atau pengeriting rambut non permanen. Kandungan hair serum mampu mengganti protein pada rambut yang hilang akibat terkena panas dari alat styling rambut tersebut. Pemakaian hair serum akan membuat rambut lebih halus dan lebih mudah saat ditata.

6. Hair Tonic

Gunakan hair tonic dalam keadaan rambut setengah basah setelah keramas. Cara dalam hair care routine ini penting dilakukan untuk memberikan nutrisi di kulit kepala. Beberapa masalah rambut yang sulit hilang akan berkurang jika kamu menggunakan hair tonic secara tepat. Pastikan tidak berlebihan saat menggunakan hair tonic karena bisa menyebabkan rambut menjadi lepek.

7. Hair Vitamin

Oleskan vitamin rambut yang berbentuk kapsul secara rutin pada batang rambut setelah keramas. Kamu juga bisa mendapat vitamin yang baik untuk rambut dengan mengonsumsi telur, bayam, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Makanan bergizi dan vitamin rambut penting dalam rangkaian hair care routine untuk membantu mencegah kerontokan rambut.

8. Hair Mist

Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, tampilan rambut tentu harus lebih kamu perhatikan agar tetap wangi. Kamu bisa menggunakan hair mist untuk memberikan kesegaran dan keharuman pada rambut kamu sepanjang hari. Beberapa produk hair mist juga diformulasikan dengan nutrisi yang baik untuk rambut. Sehingga rambut tetap harum dan mudah diatur. (*)

  • Bagikan