Ini 4 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

  • Bagikan
freepik

KEKER. FAJAR. CO. ID – Hai Sobat KeKeR. Apakah kalian mengalami bibir kering? Siapa nih yang sering mengalami? Solusinya gampang banget sobat. Yuk kita simak!

Bibir pecah-pecah merupakan penanda bahwa sedang mengalami panas dalam dan masih banyak lagi gejala munculnya bibir kering atau bibir pecah-pecah. Bibir kering sering kali dirasakan semua orang disebabkan beberapa faktor misalnya saat musim panas.

Kondisi seperti ini membuat ketidaknyamanan saat berbicara kepada lawan bicara.

Dilansir dari Halodoc, berikut beberapa cara mengatasi bibir kering secara alami yang dapat dilakukan.

1.Minyak Kelapa

Salah satu cara mengatasi bibir kering adalah mengoleskan minyak kelapa. Cairan ini termasuk dalam emolien yang mampu melembapkan kulit dan melindungi kulit dengan cara meningkatkan fungsi perlindungannya. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat anti bakteri yang baik untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

2.Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya di bibir juga sangat bermanfaat dan baik sebagai cara untuk mengatasi bibir kering. Hal ini karena memiliki sifat anti inflamasi den efek yang menenangkan sangat efektif untuk menjaga bibir agar tetap lembab. Sobat KeKeR bisa menggunakan daun lidah buaya dan mengambil gel yang ada untuk dioleskan ke bibir. Dengan hal ini, masalah bibir dapat segera teratasi.

  • Bagikan