4 Aplikasi Ini Bisa Meningkatkan Skill Bahasa Inggris Kamu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, di zaman sekarang ini skill bahasa sangatlah penting. Khususnya skill berbahasa Inggris.

Skill Bahasa Inggris sudah menjadi syarat yang sangat dibutuhkan di dunia sekolah maupun dunia kerja. Karena selain digunakan untuk berkomunikasi, skill ini juga sangat membantu jika kita ingin berkembang di kancah internasional.

Oleh karena itu, mengembangkan skill ini sangat diperlukan. Nah, berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kalian untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris tersebut.

1. Duolingo

Aplikasi ini sudah sangat terkenal dan banyak digunakan oleh anak sekolah. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk belajar bahasa Inggris, tapi bisa juga digunakan untuk belajar lebih dari 40 bahasa di dunia. Mulai dari bahasa inggris hingga bahasa jerman. Dapat melatih kemampuan menulis, membaca, mendengar, hingga berbicara.

2. HelloTalk

Aplikasi ini berfokus pada menghubungkan pengguna dengan penutur asli bahasa yang dipelajari. HelloTalk dibekali dengan alat pembelajaran seperti terjemahan, koreksi, dan keterangan instan yang membantu pengguna saat mengobrol bersama penutur asli.

3. Elsa Speak

Elsa Speak memiliki berbagai kategori pembelajaran. Mulai dari basic english hingga kategori lifestyle. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat membuat kalian berkomunikasi langsung dengan penutur asli bahasa tersebut. Sehingga dapat melatih pengucapan kalian agar tidak kaku saat berkomunikasi. Selain itu, terdapat juga fitur AI yang dapat membantu pengguna untuk meningkatkan pronunciation mereka.

4. Babble

Babble berisi pembelajaran bahasa yang dapat digunakan di situasi apapun. Perjalanan, pekerjaan, kehidupan sehari-hari, dan situasi lainnya. Aplikasi ini memiliki pelajaran interaktif dan memiliki lesson yang dapat diakses di sela-sela kesibukan kalian. Karena lesson tersebut hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk diselesaikan.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi aplikasi yang dapat membantu meningkatkan skill berbahasa Inggris kalian. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan