Menurunkan Berat Badan, Ini Loh 4 Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan

  • Bagikan
freepik

Tak hanya itu, beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan antioksidan avenanthramides dalam oatmeal baik untuk menurunkan tekanan darah sehingga dapat mencegah terjadinya hipertensi.

Itulah sebabnya mengapa oatmeal dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pilihan makanan sehat untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

3.Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat oatmeal selanjutnya adalah menjaga kadar gula darah tetap stabil dan meningkatkan sensitivitas insulin, terutama bagi penderita obesitas dan diabetes tipe 2. Manfaat ini diketahui berkat kandungan serat beta-glucan pada oatmeal yang dapat menunda penyerapan gula ke dalam darah.

4.Menjaga Kesehatan Pencernaan

Tak diragukan lagi, kandungan serat dan air pada oatmeal sangatlah melimpah, bahkan diketahui lebih baik dari kandungan serat pada buah-buahan dan sayuran.

Dengan kandungan serat yang tinggi, mengonsumsi oatmeal diketahui dapat mendorong pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan dan mengatasi berbagai masalah pencernaan, seperti diare, sembelit, dan sindrom iritasi usus besar. Namun, manfaat oatmeal ini masih memerlukan lebih banyak penelitian. (*)

  • Bagikan