5 Aplikasi Chatting Terbaik untuk Berkoneksi dengan Orang Luar Negeri, Teman Baru Menanti

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR,kadang masih bingung bagaimana caranya untuk berkoneksi dengan orang luar negri? Mau cari teman baru? Nah solusinya adalah ada beberapa aplikasi ini dapat membantu kalian untuk bisa berkoneksi dengan orang di berbagai belahan dunia simak selengkapnya.

1. HelloTalk

Aplikasi ini sangat dirancang untuk membantu orang belajar bahasa baru dengan mengobrol dengan penutur asli. Dapat memilih bahasa yang ingin di pelajari dan aplikasi akan mencocokkan dengan penutur asli bahasa tersebut. Dapat mengobrol dengan teks, suara, atau video. Aplikasi ini Cocok untuk belajar bahasa baru dan menemukan teman dengan minat yang sama.

2. Tandem

Aplikasi ini mirip dengan HelloTalk, tetapi juga memiliki fitur tambahan seperti pertukaran bahasa dan panggilan video. Pengguna dapat memilih bahasa yang ingin digunakanatau di pelajari dan aplikasi akan mencocokkannya dengan penutur asli bahasa tersebut, dan dapat mengobrol dengan teks, suara, atau video.

3. Bumble BFF

Aplikasi ini dirancang untuk membantu orang bertemu teman baru. Dapat memilih lokasi dan minat dan aplikasi akan mencocokkandengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Juga memiliki vitur untuk mengobrol dengan teks, suara, atau video.

4. Friender

Aplikasi ini dirancang untuk membantu orang bertemu teman baru di seluruh dunia. Dapat memilih lokasi dan minat. Aplikasi tersebut akan mencocokkan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Dapat mengobrol dengan teks, suara, atau video sama halnya dengan aplikasi yang lainnya

5. Ablo

Aplikasi ini dirancang juga untuk membantu orang bertemu orang baru dari seluruh dunia. Memiliki fitur yang dapat menggesek ke kiri atau kanan pada profil orang, dan jika pengguna berdua menggesek ke kanan, maka akan cocok, kemudian dapat mengobrol dengan teks, suara, atau video.

Itulah 5 aplikasi untuk bisa berkoneksi dengan orang-orang diberbagai negara semoga bermfanfaat!. Mana yang terbaik tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna.

Perlu diketahui bahwa setiap negara pasti memiliki perbedaan maka, perlunya bersikap sopan dan hormat. Ingatlah bahwa kamu sedang berbicara dengan orang dari budaya yang berbeda, jadi penting untuk menghormati adat istiadat dan tradisi mereka.

Julia Nada Murni, Mahasiswa Sastra Inggri, Universitas Fajar Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan