Anti Ribet! Ini 10 Cara Melembapkan Kulit Tangan yang Kering

  • Bagikan
sehatq.com

Jika kamu sering mencuci piring atau pakaian, tak ada salahnya untuk menggunakan sarung tangan guna menghindari paparan senyawa kimia yang berasal dari sabun cuci.

6.Oatmeal

Cara alami mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki adalah dengan merendamnya ke dalam campuran air, oatmeal, dan minyak zaitun. Berendam dalam air yang ditambahkan oatmeal mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan kulit dan meredakan gejala kulit tangan kering.

7.Kelupas Kulit Mati

Mengelupas kulit mati tidak hanya untuk menghilangkan kulit pecah-pecah, melainkan juga sebagai cara mengatasi kulit kering pada tangan. Kamu dapat menggunakan batu apung atau campuran minyak zaitun dengan 1-2 sendok makan gula pasir guna mengangkat kulit mati.

8.Hindari Penggunaan Air Dryer Panas

Apakah kamu sering menggunakan air dryer untuk mengeringkan tangan sehabis mencuci tangan? Kebiasaan ini ternyata menjadi penyebab kulit tangan kering. Alih-alih menggunakan air dryer panas, Anda bisa mengakalinya dengan memakai handuk bersih untuk mengeringkan tangan.

9.Humidifier

Humidifier bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit tangan kering. Penggunaan humidifier bisa melindungi kulit yang keringdan menjaga kelembapan ruangan sehingga mampu melindungi kulit semakin mengering. Terutama bagi orang yang bertempat tinggal di kawasan yang kering atau dingin.

10.Krim Hidrokortison

Para penderita dermatitis cenderung rentan mengalami kulit tangan kering. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengoleskan krim hidrokortison yang dapat membantu melembapkan dan mengurangi iritasi. Akan tetapi, ingat agar penggunaannya tidak boleh terus-menerus. Gunakan krim hidrokortison hanya saat gejala dermatitis menyerang. (*)

  • Bagikan