Yuk Kenali 6 Rekomendasi Tipe Jam Tangan yang Bisa Mendukung Tampilan Kamu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kalian suka memakai jam tangan? Berikut adalah rekomendasi tipe jam tangan yang bisa digunakan di segala situasi.

Tipe jam tangan yang paling dikenal saat ini adalah jam analog. Namun tahu nggak? Ternyata banyak orang yang tidak bisa membaca jam tipe ini loh.

Karena itu untuk mengimbanginya, bagi kalian yang memiliki masalah tersebut dapat menggunakan jam tangan tipe lainnya.

Nah, langsung saja simak rekomendasi tipe jam tangan berikut ini.

1. Analog

Tipe jam tangan yang memiliki desain klasik dan elegan. Jam tangan ini dilengkapi dengan jarum penunjuk jam, menit dan juga detik.

2. Digital

Jam tangan yang memiliki layar digital dan menampilkan waktu dalam bentuk angka. Tipe ini biasanya dilengkapi dengan fitur tambahan seperti alarm, stopwatch, dan kalender.

3. Smartwatch

Smartwatch dapat dihubungkan dengan smartphone kita. Selain itu, jam ini juga menampilkan notifikasi, aplikasi, dan fungsi lainnya. Umumnya memiliki layar sentuh dan berbagai fitur smart seperti pelacak kebugaran, pemantau detak jantung, dan kontrol musik.

4. Dress Watch

Tipe jam tangan ini umumnya memiliki desain yang ramping, minimalis, dan elegan. Biasanya digunakan pada acara formal atau bisnis.

5. Sport Watch

Tipe ini dirancang untuk penggunaan pada aktivitas luar dan kegiatan olahraga. Biasanya memiliki fitur yang tahan air, tahan goresan, dan dilengkapi dengan pelacak aktivitas fisik dan kebugaran.

6. Chronograph

Jam tangan ini memiliki fungsi stopwatch atau penghitung waktu tambahan. Secara umum, jam ini memiliki tiga subdials kecil untuk menampilkan detik, menit, dan jam stopwatch.
Nah Sobat KeKeR, itu dia rekomendasi tipe jam tangan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan