Tambah Uang Jajan dengan Menulis, Ini 5 Aplikasi Webnovel yang Bisa Kamu Coba

  • Bagikan
all-free-download.com

Andrei, Editor dari NovelMe mengatakan bahwa, ”Dengan platform novel online NovelMe, pembaca bisa secara langsung memberikan dukungan kepada penulis. Namun kami menggangap ini masih tidak sebanding dengan jerih payah yang penulis berikan, Itulah sebabnya kami menetapkan bab-bab berbayar. Tujuannya sangat jelas untuk memberikan penghasilan tambahan kepada para penulis.”

Hal ini bukan hanya untuk mencari keuntungan semata, tetapi juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan taraf hidup penulis di Indonesia. Agar penulis dapat memiliki penghasilan tetap.

4.DreameDreame adalah salah satu aplikasi untuk membaca yang mirip dengan Wattpad. Di dalamnya banyak menyajikan cerita-cerita gratis dan berbayar yang dapat kamu baca. Kamu juga bisa mendapatkan koin dengan cara harus mempunyai cerita yang akan dikirim di Dreame. Kamu bisa memilih jalur yang kamu inginkan.

Mempunyai viewers Wattpad minimal 100K. Jalur ini akan lebih memudahkan kamu untuk bisa langsung tanda tangan kontrak dengan pihak Dreame. Seleksi naskah. Jalur ini bisa dipilih ketika kamu tidak mempunyai viewers. Proses ini berlangsung sekitar 1 sampai 2 bulan.

Mengumpulkan Love atau Like. Di Dreame akan ada tombol love. Jadi, kamu harus mengumpulkan orang-orang untuk membaca ceritamu. Dengan banyaknya pembaca yang menyukai cerita kamu ataupun memasukkannya ke dalam library yang akan dibaca, maka kamu juga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan koin.

5.NoveltoonNoveltoon juga salah satu platform menulis online yang penggunanya sudah jutaan. Untuk membuat cerita, kamu tinggal mendaftar di aplikasi ini. Untuk mendapatkan reward, kamu harus rajin membuat cerita yang menarik agar peminat pembaca melihat ceritamu. Semakin banyak peminat, maka karyamu akan mendapat reward. Jika karyamu tembus 30 ribu kata, kamu bisa mengajukan tanda tangan kontrak untuk mendapatkan penghasilan.

Buat kamu yang ingin mengasah kemampuan menulis sekalian dapat cuan, kamu bisa banget untuk mencoba webnovel tersebut. Apalagi seiring berjalannya waktu, platform online untuk menulis semakin banyak. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menuangkan cerita, bahkan kamu bisa menulis di mana pun dan kapan pun kamu mau. Kamu bisa banget menggunakan aplikasi webnovel di atas dalam mengasah kemampuan menulismu. (*)

  • Bagikan