Spektakuler, Yuk Kepoin Pegelaran Seni Tari JDK 23 di SMAN 8 Makassar

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, ada yang seru loh di SMAN 8 Makassar. Yapps, sekolah yang terletak di Jalan Andi Mangerangi ini melaksanakan pegelaran seni tari yang spektakuler, Minggu, 12 Februari.

Gelaran Tari Jediskraz (JDK) 23 ini mengusung tema “Kecintaan Nusantara dalam Senegritas Modernisasi dalam Keberagaman Budaya Indonesia” yang dibuka oleh perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Beragam tarian dari berbagai provinsi yang ditampilkan pada pegelaran seri tari JDK 23 ini, antara lain Tari Lipa’ dan Tari Sebutir Beras Sejuta Keringa dari Bugis Bone Sulawesi Selatan, Tari Kreasi Aceh, Tari Bolapaddisengeng dari Bone Sulawesi Selatan, Tari Tor-tor dari Sumatera Utara, dan Tari kreasi lainnya.

Ketua panitia Gelaran Seni Tari JDI 23, Fajril Ilham bilang pegelaran seni tari ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dalam bentuk tarian. Kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik karena adanya saling support antara seluruh warga sekolah. “Gelaran Seni Tari JDK 23 ini juga termasuk tugas akhir untuk siswa kelas 12, jadi setiap kelas 12 menampilkan tari kreasi mereka,” ungkap cowok manis ini.

  • Bagikan