Keren, Aksi Pungut Sampah Sambil Belajar Ala Ikatan Duta Lingkungan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID- Haloo SoKeR, tepat hari sabtu pada tanggal 25 kemarin adalah hari peduli sampah nasional lho, dan kakak-kakak kece dari Ikadah (Ikatan Duta Lingkungan) mengajak beberapa organisasi, komunitas, serta duta untuk berkolaborasi, keren yaa gais!

Kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi dari 23 organisasi, komunitas, dan Duta dari segala segmentasi berbeda mulai dari Duta SDGs, mr teen, duta genre, duta museum, duta kampus, duta pelajar, duta remaja, dan masih banyak lagi yang turut andil dalam mensukseskan acara ini. Kegiatan ini juga didukung langsung oleh dinas lingkungan dan kehutanan Kota Makassar dan dinas pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan Prov Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, mereka dikumpulkan untuk sama-sama beraksi dan berkolaborasi dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional untuk melakukan aksi dengan cara memungut sampah dibenteng laga ligo, pelabuhan kayu bangkoa hingga kawasan pantai losari dan tidak hanya itu mareka juga menandatangani campaign yang menjadi perwujudtan bahwa pemuda sulawesi selatan khususnya kota Makassar mengatakan dan berkomitmen menolak dan tidak akan menyisakan makanan (foodwaste).

Nah, tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan dan mengelolah sampah 3R serta betapa berhayanya gas (gas metana) yang ditimbulkan oleh sisa makanan untuk bumi kita tercinta.

  • Bagikan