Apple Vision Pro, Yuk Kenali Produk Baru Buatan Apple Inc

  • Bagikan
macrumors.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, Apple baru-baru ini resmi merilis Vision Pro di Amerika Serikat pada 2 Februari 2024. Apple Vision Pro ini merupakan mixed-reality headset yang dikembangkan oleh Apple Inc.

Faktanya, vision pro sudah diumumkan kehadirannya pada 5 Juni 2023 di konferensi Appleā€™s Worldwide Developers. Namun baru dirilis pada tanggal 2 Februari 2024 kemarin dan pre-ordernya akan dimulai pada 19 Februari nanti.

Vision pro dibanderol dengan harga USD 3.499 atau sekitar 55 juta jika dirupiahkan. Produk ini dilengkapi dengan chip Apple M2, Apple R1, dan pilihan memori penyimpanan dari 256 GB hingga 1 TB.

Tetapi, masa pakai baterainya hanya sekitar 2 hingga 2,5 jam.Produk ini memiliki bentuk seperti kacamata ski. Pada bagian depan, dilengkapi dengan kaca laminasi 3D yang dibentuk melengkung menyesuaikan dengan bentuk wajah. Terdapat pula Light Seal yang berfungsi untuk menghalangi cahaya yang menyimpang.

Vision Pro juga dilengkapi dengan Head Bands yang diberi bantalan, sirkulasi udara, dan Fit Dial yang berfungsi untuk menyesuaikan Apple Vision Pro dengan ukuran kepala kita.

Vision Pro memiliki keunggulan dalam penerjemahan percakapan. Ketika kita sedang mengobrol dengan orang lain dengan bahasa apapun, fitur terjemahan atau bahkan caption akan muncul secara real time. Sehingga kita dapat mengerti perkataan dari lawan bicara.

  • Bagikan