Yuk Kenali 5 Manfaat Kosmetik Bagi Kesehatan

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, kosmetik tidak hanya digunakan untuk mempercantik wajah loh. Karena kosmetik juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Orang-orang umumnya hanya mengenal kosmetik sebagai alat untuk mempercantik diri. Seperti lipstik, foundation, blush on, dan lainnya.

Namun faktanya kosmetik ada berbagai macam fungsi dan bentuknya. Misalnya kosmetik untuk perawatan diri seperti sabun, pasta gigi, moisturizer, sunscreen, dan lainnya.Kemudian terdapat pula kosmetik untuk bayi dan kosmetik dekorasi seperti lipstik dan kawan-kawannya. Mulai dari bentuk padat hingga cair.

Nah, langsung saja simak manfaat kosmetik untuk kesehatan berikut.

1. Menghindari Kerusakan Kulit yang Bersifat Kronik

Kerusakan yang bersifat kronik adalah kerusakan yang dapat terjadi dalam waktu yang lama. Dapat terjadi berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Kerusakan kulit yang dimaksud adalah photo aging, yaitu efek penuaan akibat sinar matahari. gejala yang timbul seperti kulit kasar, kering, berkerut, pigmentasi tidak rata, tumor jinak pada kulit, dan lainnya.

Untuk menghindari kerusakan tersebut, penggunaan sunscreen atau tabir surya sangat lah penting. Karena tabir surya dapat mencegah kerusakan kulit dan kanker kulit.

  • Bagikan