Sora: AI Video Generator dari OpenAI

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, kalian tahu ChatGPT dari OpenAI nggak? Nah, sekarang OpenAI sudah membuat Sora, platform baru yang nggak kalah kece loh.

Semakin hari teknologi semakin meningkat. Maka meningkat pula jenis dan fungsi AI. Salah satunya adalah Sora, yaitu platform online buatan OpenAI.

Sora merupakan platform yang diciptakan untuk membuat video berdasarkan deskripsi teks atau kalimat instruksi. Video yang dibuat memiliki durasi maksimal 60 detik.

Selain instruksi menggunakan kalimat, AI ini juga dapat memahami instruksi gabungan antara gambar dan deskripsi teks. Berdasarkan instruksi tersebut, Sora dapat membuat video yang lebih akurat dan realistis.

Dikutip dari situs OpenAI, Sora dapat memahami bagaimana keberadaan objek video di dunia nyata. Sora Juga dapat memahami bahasa dengan baik. Sehingga dapat dengan mudah memahami instruksi pengguna.

Namun untuk saat ini, Sora masih belum tersedia untuk publik. Karena pihak OpenAI masih melakukan pengujian terhadap risiko penyalahgunaan AI ini. Adapun risiko yang dimaksud diantaranya adalah misinformasi, konten kebencian, dan bias.

  • Bagikan