Yuk Cari Tahu 3 Aplikasi Tempat Idol Kpop Live

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, para idol kpop sering melakukan live secara berkala untuk menyapa penggemarnya. Nah berikut adalah 3 aplikasi yang sering mereka gunakan untuk menyapa penggemar.

Disamping melakukan interaksi dengan fans melalui postingan media sosial, idol kpop juga secara berkala melakukan live.

Live sendiri diambil dari kata live streaming yang memiliki arti siaran langsung. Live streaming merupakan pengambilan video secara langsung atau real time menggunakan internet, tidak memiliki jeda dan dapat dilihat oleh penonton.

Langsung saja simak 3 aplikasi yang sering digunakan idol kpop untuk berinteraksi dengan penggemarnya.

1. Bubble

Bubble adalah platform interaksi antara fans/kpopers dengan idol kpop. Selain untuk live streaming, mereka juga bisa berinteraksi dengan fans melalui pesan, foto, dan video yang dikirimkan di platform ini. Namun, aplikasi ini mengharuskan penggemar untuk membayar sejumlah biaya untuk berlangganan. Karena Bubble sendiri merupakan aplikasi berbayar. Jadi agar bisa mengikuti atau mendapatkan pesan dari bias masing-masing, kalian perlu membayar sesuai tarif yang tertera.

2. Phoning

Phoning merupakan aplikasi yang khusus digunakan oleh grup kpop NewJeans untuk menyapa penggemarnya. Selain untuk menonton siaran langsung, penggemar juga bisa berinteraksi dengan NewJeans menggunakan fitur Pesan untuk mengobrol dengan anggota NewJeans. Bentuk live streaming dalam aplikasi ini berupa panggilan video. Ketika live streaming berakhir, videonya akan diunggah ke daftar panggilan tak terjawab. Penggemar dapat menonton pemutaran ulang live streaming NewJeans di daftar tersebut.

3. Weverse

Weverse merupakan aplikasi yang bisa digunakan secara gratis maupun berlangganan. Bagi mereka yang berlangganan akan menikmati keuntungan berupa akses konten  eksklusif dari idol favorit, merchandise, pra-penjualan tiket konser, dan lainnya. Tarif yang dikenakan untuk berlangganan adalah senilai 290 ribu hingga 2 juta setahun.

Nah Sobat KeKeR, itu dia ke 3 aplikasi tempat idol kpop sering live untuk menyapa penggemarnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan