Ini 5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – halo sobat KeKeR, Kesibukan sehari-hari tak jarang menjadi hambatan dalam belajar bahasa Inggris dan bagi banyak orang, belajar bahasa Inggris bisa menjadi suatu tantangan. Namun, dengan aplikasi yang tepat, proses belajar menjadi lebih mudah dan efektif.

Kini, dengan aplikasi, dapat belajar kapanpun dan dimanapun berikut ini ada 5 rekomendasi aplikasi untuk belajar Bahasa inggris.

1. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi yang menarik dan menyenangkan. Aplikasi ini sudah sangant populer untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris. Aplikasi ini menggunakan permainan, kuis, dan cerita pendek untuk membantu mempelajari kosakata dan tata bahasa baru. Duolingo juga memiliki komunitas yang aktif dapat berlatih berbicara bahasa Inggris dengan orang lain dengan menggunakan aplikasi ini tidak mudah membuat bosan untuk terus belajar.

2. Memrise

Memrise adalah aplikasi lain yang menggunakan metode berbasis permainan untuk membant mempelajari bahasa Inggris. Aplikasi ini menggunakan kartu flashcard, permainan memori, dan kuis untuk membantu mempelajari kosakata dan tata bahasa baru. Memrise juga memiliki fitur yang memungkinkan untuk belajar dari video dan audio asli.
Menggunakan berbagai permainan dan aktivitas interaktif untuk membantu belajar bahasa asing dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan kemudian dapat belajar bahasa asing dengan Memrise bahkan saat tidak terhubung ke internet.

3. Babbel

Babbel adalah aplikasi yang lebih komprehensif yang dirancang untuk membantu belajar bahasa Inggris secara mendalam. Aplikasi ini menawarkan kursus untuk semua tingkatan, dari pemula hingga mahir. Babbel juga memiliki fitur yang memungkinkan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dengan penutur asli.

4. Busuu

Busuu adalah aplikasi lain yang menawarkan kursus bahasa Inggris yang komprehensif. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan untuk mempelajari tata bahasa, pemahaman, pengucapan, dan keterampilan menulis. Busuu juga memiliki komunitas yang aktif di mana Anda dapat berlatih berbicara bahasa Inggris dengan orang lain.

5. Italki

Italki adalah aplikasi yang memungkinkan untuk belajar bahasa Inggris dengan penutur asli melalui video call. Ini adalah cara yang bagus untuk melatih keterampilan berbicara dan mendapatkan umpan balik dari penutur asli. italki menawarkan berbagai macam guru untuk dipilih, sehinggadapat menemukan seseorang yang sesuai dengan kebutuhan dan minat.

Nah Sobat KeKeR, itu dia 5 aplikasi yang menarik untuk belajar Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Julia Nada Murni, Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, Universitas Fajar Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan