4 Rekomendasi Serum untuk Mencerahkan Wajah

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID-Halo Sobat keKeR, semua orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat. Karena itu, banyak orang yang mencari brightening serum yang bagus.

Saat ini sudah banyak produk serum untuk mencerahkan wajah dengan kandungan vitamin C, alpha arbutin, atau niacinamide. Tapi, serum mana yang cocok untuk kondisi kulit wajah kamu yaa?

Bahan yang terkandung dalam serum pencerah wajah memiliki fungsi utama menghambat produksi melanin. Dengan kata lain, serum untuk mencerahkan kulit merupakan produk perawatan dan juga pencegahan. Harapannya, Kamu dapat merawat kulit serta mencegah pembentukan melanin sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Dilansir dari myBest.com, ada beberapa faktor yang bisa membuat kulit kusam, seperti stres, munculnya tanda penuaan, serta kulit dehidrasi. Paparan sinar matahari dan penumpukan sel kulit mati serta kotoran di pori-pori kulit juga bisa menjadi penyebabnya. Selain itu, kebiasaan buruk, seperti merokok dan begadang, turut berpengaruh pada kondisi kulit.

Meski begitu, tampilan kulit kusam yang terjadi akibat faktor-faktor tersebut bisa diatasi dengan pemakaian serum yang tepat. Terlebih, serum merupakan produk skincare dengan kandungan bahan aktif tinggi sehingga bisa memberikan efek yang baik untuk kulit.

Berdasarkan kandungan bahan aktifnya, pemilik kulit kusam dapat menggunakan beberapa jenis serum di bawah ini.

•Hydrating serum: biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat menarik dan menjaga kelembapan di dalam kulit. Selain itu, teksturnya ringan dan watery serta dapat digunakan siang dan malam.

•Brightening serum: dirancang khusus untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Umumnya, mengandung brightening agent untuk mencerahkan kulit dengan cara menghambat produksi melanin.

•Exfoliating serum: berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru. Biasanya mengandung bahan-bahan eksfoliasi, seperti Asam Alfa Hidroksi (AHA), Asam Beta Hidroksi (BHA), atau Asam Polihidroksi (PHA).

Berikut ini adalah rekomendasi Serum untuk Mencerahkan Wajah.

1. Garnier-Bright Complete Vitamin C 30X Booster Serum

  • Bagikan