Ini 5 Bahaya Memainkan Handphone Sambil Dicharge, Bisa Meledak Loh

  • Bagikan
freepik

3.Merusak handphone

Yap, yang paling banyak terjadi jika terbiasa memainkan handphone saat dicharge adalah kerusakan pada handphone itu sendiri. Pemakaian handphone saat dicharge akan membuat suhunya menjadi panas dan kebanyakan baterai ponsel akan berumur pendek jika terus menerus digunakan saat diisi daya.

4.Mengganggu jaringan otak dan telinga

Memainkan handphone yang sedang dicharge bisa membuat signal menjadi tidak stabil karena daya sambungan ponsel ke listrik. Apalagi jika sambil digunakan untuk menelpon atau mendengarkan musik. Hal ini bisa saja menyebabkan kerusakan pada otak, dikarenakan saat menelpon, handphone yang diletakan ditelinga itu sangat dekat dengan otak.

5.Ponsel meledak

Yang paling parah dari kebiasaan memainkan handphone saat diisi daya adalah terjadinya ledakan. Handphone yang terus dimainkan saat dicharge akan membuat suhunya menjadi lebih cepat panas dari keadaan biasanya. Hal ini akan sangat berbahaya karena dapat membuat handphone lebih cepat rusak bahkan meledak karena tidak mampu lagi menahan suhu yang terlalu tinggi.

Nah, itu dia gaes bahaya jika kamu menggunakan handphone sambil dicharge. Mulai sekarang hindari yah Sobat KeKeR. Semangat! (*)

  • Bagikan