Anti Gagal Fokus, 5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Belajar Sendiri dengan Nyaman

  • Bagikan
Smart Asian college student preparing for exam at home

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKer, belajar nggak cuman diperoleh secara formal lho. Tanpa dibatasi oleh ruang dan guru, kamu bisa mempelajari suatu ilmu secara autodidak.

Namun, belajar sendiri alias autodidak ternyata nggak segampang itu. Ada saja godaan yang bikin gagal fokus buat rebahan dan malas-malasan. Nah, KeKer punya tips nih agar kamu bisa belajar autodidak dengan nyaman. Cekidot!!!

1.Pilih Spot Belajar

Coba deh kamu cari sudut rumah yang paling nyaman. Bisa di kamar, ruang tamu, ruang tengah, ataupun ruangan manapun yang sekiranya kondusif. Asal jangan cari spot di kamar mandi ya!

Selain itu, siapkan properti belajar kalian seperti meja belajar, kursi, lampu belajar, ataupun barang lain yang bisa bikin kamu semangat belajar.

2.Koneksi Internet

Internet adalah media yang memiliki banyak manfaat. Jika kita telusuri lebih dalam lagi, ada banyak sekali yang bisa kita dapat dari internet. Di antaranya adalah Youtube yang memudahkan kita saat belajar autodidak, karena menyajikan video-video yang mudah dipahami.

Selain melihat video, kita dapat mendengarkan melalui podcast yang menyajikan seputar hal apa saja yang menarik dan tentunya bermanfaat. Lalu berikutnya adalah website atau blog. Kedua platform ini sudah pasti muncul saat kita mencari suatu informasi di Internet. Lainnya adalah aplikasi penunjang sesuai bidang yang ditekuni.

  • Bagikan