5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, kamu tahu, nggak, ternyata memilih model kacamata baiknya harus mengikuti bentuk wajah , loh. Hal ini dilakukan agar kamu nyaman memakai kacamatanya.

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Untuk menghindari wajah kamu terlihat lebih bulat atau lebih tirus, kamu harus memperhatikan model kacamata apa yang dipilih.

Memilih model kacamata yang sesuai sebenarnya susah susah gampang. Kamu harus mengenali dulu bentuk wajahmu seperti apa, baru kemudian bisa menentukan model yang dibeli. Tapi tenang aja, saat ini sudah banyak banget model kacamata yang bisa kamu jadikan pilihan. Untuk itu, dilansir dari laman Urban&CO Style dan Fimela, berikut beberapa tips memilih model kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Cekidot!

1.Wajah Kotak

Ciri-ciri wajah kotak adalah ukuran dahi, tulang pipi dan garis rahang memiliki lebar yang sama. bentuk wajah yang satu ini sering dikatakan sebagai wajah proporsional karena kesamaan lebarnya loh. Orang dengan wajah kotak memiliki rahang menonjol yang memberikan kesan tegas.

Oleh karena itu, untuk menyamarkan bentuk tegas wajah, kamu bisa memilih model kacamata bulat atau oval. Bingkai yang tipis akan terlihat bagus untuk memberi garis lengkung. Sebaliknya, hindari memilih model kacamata kotak, ya!

2.Wajah Oval

Untuk bentuk wajah satu ini, tidak perlu bingung karena sebenarnya model apapun akan terlihat cocok-cocok saja. Wajah oval ditandai dengan wajah lebih panjang dari lebarnya, dengan lebar dahi yang lebih kecil dari tulang pipi. Untuk menyempurnakan garis alami dari wajahmu, kamu bisa memilih kacamata bulat.

Pilihlah bingkai yang sama lebarnya dengan wajah. Kamu harus menghindari kacamata berbentuk ekstrim yang ketebalan bingkainya melebihi garis terlebar wajah. Tidak hanya itu, model cat-eye dan kotak juga bisa menjadi pilihan yang tepat banget buat Sobat KekeR.

3.Wajah Bulat

  • Bagikan