Ini 4 Kesalahan Memilih Foundation yang Sering Banget Dilakukan Pemula

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, untuk menyamarkan dosa-dosa di wajah, salah satu produk make up yang digunakan adalah foundation. Tapi, berbagai macam merek dan jenis foundation bersaliweran di mana-mana saat ini. Sebagai pemula dalam make up, kamu pasti bingung dong pilih foundation yang bagaimana.

Nah, untuk mendapatkan make up yang cantik dan flawless, kamu perlu memilih produk foundation yang tepat untuk kulit wajah kamu. Walaupun kenyaatannya nggak segampang itu loh memilih foundation, terutama untuk para pemula.

Melansir dari laman fimela.com, jika kamu seorang pemula dalam make up, berikut beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam memilih foundation. Apa saja ya itu? Let’s check them out!

1. Tidak Sesuai Kebutuhan Kulit

Gaes, kamu harus paham kalau kondisi kulit setiap cewek itu berbeda-beda. So, kebutuhan kulit yang harus dipenuhi pun juga akan berbeda. Dalam kasus memilih foundation, kamu tentunya harus mencari tahu dulu kebutuhan kulit sendiri. Apakah kulitmu membutuhkan foundation yang mampu memberikan coverage rendah, sedang, atau tinggi.

Untuk foundation dengan kemampuan coverage tinggi, biasanya digunakan bila kondisi kulit kurang bagus atau memiliki berbagai permasalahan yang harus ditutupi. Sementara itu, foundation dengan coverage sedang biasanya digunakan bila permasalahan kulit wajah nggak terlalu serius, misalnya saja untuk menutupi bruntusan.

Lalu, penggunaan foundation dengan coverage rendah umumnya digunakan oleh orang-orang yang ingin tampil secara natural dan nggak mau menggunakan produk makeup yang berat.

2. Nggak Sesuai dengan Jenis Kulit

Sering kali para pemula tergiur untuk membeli produk foundation terbaru dan terkenal di kalangan banyak orang. Namun, mereka cenderung nggak memikirkan apakah produk tersebut akan cocok atau sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

  • Bagikan