6 Tips Merawat Sepatu Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

  • Bagikan

4.Semprotkan Pewangi Sepatu

Selain memberikan aroma yang harum bagi sepatu, pewangi sepatu juga berfungsi menetralisir bau dan membunuh kuman dan bakteri di dalam sepatu yang biasanya disebabkan karena penggunaan bersama kaus kaki.

Pewangi sepatu biasanya mengandung komposisi yang berguna tidak hanya untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu, juga untuk membunuh kuman dan bakteri pada sepatu.

5.Tidak Merendam Sepatu ke Dalam Air

Saat kamu mencuci sepatu, jangan merendam sepatu tersebut ke dalam air. Hal ini dapat menyebabkan lem dan jahitan pada sepatu akan mudah terlepas dan sepatu kamu akan cepat rusak. Kamu bisa menggynakan metode dry clean saat mencuci sepatu atau gunakan jasa laundry sepatu terdekat.

6.Gunakan Sepatu Sesuai Jenisnya

Sepatu memiliki bermacam-macam jenis. Ada sepatu olahraga, sepatu casual, dan lain sebagainya. Ketika kamu ingin olahraga, gunakan pula sepatu olahraga sesuai jenisnya. Sepatu yang didesain untuk beraktivitas santai sehari-hari sebaiknya tidak digunakan untuk berolahraga. Hal ini dapat membuat sepatu lebih mudah rusak.

Nah, itu dia enam tips merawat sepatu agar tahan lama dan tidak mudah rusak. Sepatu adalah benda yang mudah kotor karena betsentuhan langsung dengan tanah. Oleh karena itu kamu harus rajin merawatnya agar tidak mudah rusak! (*)

  • Bagikan