5 Cara Berhenti Menyukai Seseorang yang Tidak Bisa Dimiliki

  • Bagikan
freepik

3.Buat Batasan Baru

Mengutip laman aconsciousrethink.com, kita tak akan bisa melupakan seseorang kalau kita masih terhubung dengannya atau masih memiliki kemungkinan untuk bertemu dengannya. Maka, perlu untuk menjaga jarak lebih dulu. Buat batasan baru agar tidak lagi terobsesi dengan perasaan suka terhadapnya.

4.Hadirkan Harapan Baik

Dalam proses untuk memulihkan hati dan perasaan, cobalah untuk mendoakan yang terbaik. Doakan dan hadirkan harapan yang terbaik untuk dia dan semua situasi yang menyertainya. Cara ini akan bantu ringankan tumpukan kesedihan di hati, dan memberimu kekuatan untuk melangkah lagi.

5.Mencari Kesibukan Baru

Sebuah penelitian yang yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology: General menemukan bahwa ada tiga cara paling efektif untuk melupakan patah hati. Salah satunya adalah mencari kesibukan agar dapat mengalihkan perhatian dari rasa patah hati. Peneliti menemukan bahwa cara ini juga cukup efektif mengurangi rasa cinta dan patah hati yang dirasakan partisipan. Saat kita punya kesibukan baru, kita bisa mengisi waktu dengan cara yang lebih produktif. Ketika sudah merasa cukup menangis dan bersedih, maka perlu bangkit untuk melangkah lagi. (*)

  • Bagikan