Kulit Auto Cerah, Ini 6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

  • Bagikan
freepik

Pada dasarnya, semua kulit di bagian tubuh kamu memerlukan nutrisi yang sama. Jadi, jangan hanya menggunakan body lotion di bagian tangan dan kaki, atau bagian yang kering saja. Perlu kamu ingat, bagian tubuh yang tidak pernah terpapar lotion akan mudah timbul garis halus, lebih kusam, dan tampak kendur. Agar terhindar dari masalah tersebut, kamu perlu mengoleskan lotion secara merata ke seluruh area tubuh agar hasilnya semakin optimal.

5.Gerakan Memijat

Cara mengaplikasikan lotion yang benar yaitu dengan gerakan memijat atau memberikan sedikit tekanan saat mengoleskannya. Cara ini akan membuat kulit menyerap nutrisi dari lotion jauh lebih efektif. Hal itu juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen sehingga kulit bisa menjadi sehat, cerah, dan glowing.

6.Oleskan Tipis dan Merata

Lotion yang diaplikasikan secara berlebih hanya akan membuatnya menumpuk di bagian lipatan tubuh, seperti bagian dalam siku dan leher. Hal ini bisa mengakibatkan pori-pori tersumbat sehingga memunculkan komedo, hingga jerawat.

Bukan cuma itu, kulit tubuh pun dapat terlihat kusam dan tidak sehat akibat penumpukan kotoran body lotion ini. Jadi, oleskan body lotion secukupnya saja, secara tipis namun tetap merata ke seluruh area tubuh.

Itulah beberapa cara tepat yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan body lotion. Terapkan cara-cara tersebut sesuai anjuran secara rutin, dan jangan lupa gunakan produk body lotion yang aman dan berkualitas agar hasilnya semakin maksimal. Semangat! (*)

  • Bagikan