Ini 5 Kebiasaan yang Wajib Kamu Miliki Supaya Produktif

  • Bagikan
Kebiasaan yang Wajib Kamu Miliki Supaya Produktif (freepik)

Ada banyak sekali manfaat olahraga untuk tubuh, termasuk meningkatkan produktivitas dan fungsi otak, khususnya dalam menguatkan konsentrasi dan menjaga tubuh tidak gampang lelah. Untuk meningkatkan produktivitas, sisihkan waktu untuk berolahraga secara teratur, tidak perlu terlalu lama, cukup 15 menit sehari untuk jalan kaki, peregangan atau senam. Selain menjadi lebih kuat secara fisik, mental juga akan lebih kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan.

4.Beri waktu istirahat

Mungkin agak aneh menyarankan istirahat padahal kamu ingin lebih produktif. Tapi tahukah kamu bahwa memberi waktu jeda istirahat justru mampu meningkatkan produktivitas? Salah satu mata kuliah di Monash University, Mindfulness for Wellbeing and Peak Performance, membahas tentang cara meningkatkan kinerja dengan mengurangi stres di tempat kerja. Mata kuliah itu menyarankan untuk memberi jeda waktu istirahat selama 10-15 menit setiap kali pikiran buntu dan lelah karena ternyata cara ini mampu menyegarkan otak agar bisa memulai bekerja kembali dengan aktif.

5.Kerjakan yang tersulit lebih dulu

Ketika otak masih segar dan semangat sedang tinggi, mulailah dengan mengerjakan tugas paling sulit. Cara ini efektif untuk menghindari keinginan menunda-nunda pekerjaan karena memakan waktu untuk fokus dan menyelesaikannya. Jadi selagi semangat masih penuh, kerjakan tugas paling sulit dan menguras energi. Cara ini juga bisa meningkatkan motivasi untuk menyelesaikan sisanya yang lebih mudah dikerjakan. Selalu prioritaskan dulu yang sulit. (*)

  • Bagikan